Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Harga Suzuki Baleno Hatchback

Azwar Ferdian - Kamis, 10 Agustus 2017 | 18:18 WIB
Suzuki Baleno Hatchback
Donny Apriliananda/Otomania
Suzuki Baleno Hatchback

Tangerang, Otomania.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya resmi meluncurkan Baleno hatchback, Kamis (10/8/2017), di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD City, Tangerang.

Mobil ini merupakan generasi keempat, turunan dari Baleno sedan yang sudah dikenal di Indonesia sejak 1996 silam. Baleno bereinkarnasi sebagai hatchback, tapi menawarkan ruang yang lebih lapang ketimbang kompetitor di kelasnya.

Platform mobil benar-benar baru, disebut Heartect, yang diklaim mampu meningkatkan kenyamanan dengan pengendaraan yang makin stabil. SIS mengedepankan tiga bahasa marketing untuk Baleno, yakni flashy, premium, dan nyaman.

Mobil ini punya dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.510 mm. Jarak sumbu roda mencapai 2.520, dan mempunyai radius putar 4,9 meter. Dari dimensi ini, Baleno menjanjikan ruang yang lebih lega.

Kombinasi lampu sudah modern, menggunakan proyektor HID untuk lampu utama, dilengkapi dengan daytime running lights (DRL). Sinar ketinggian bisa disetel sampai empat tingkat. Lampu belakang juga sudah LED, termasuk lampu stop di pada spoiler.

Baleno hatchback didukung mesin K14B, 4-silidner segaris berkapasitas 1.373 cc, 16 katup, DOHC, VVT. Tenaga yang tercatat pada spesifikasi mencapai 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. Bahan mesin aluminium diklaim makin mudah melepas panas.

Hasil uji konsumsi bahan bakar Baleno transmisi manual mencapai 22,17 kpl, sedangkan untuk transmisi otomatis bisa tembus 20,66 kpl. Hasil ini adalah uji di Balai Teknologi Termodinamika Motor & Propulsi (BT2MP).

Setelah GIIAS 2017, SIS akan meluncurkan serempak pada 18-19 Agustus 2017 di 10 kota di Indonesia, yakni Bandung, Surabaya, Solo, Cirebon, Yogyakarta, Bali, Semarang, Medan, Palembang, dan Makassar.

SIS hanya menyediakan dua tipe, yakni transmisi manual yang dijual Rp 195 juta, dan transmisi otomatis Rp 207,5 juta on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa