Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Otomotif Indonesia Jadi Raja di ASEAN

Azwar Ferdian - Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:23 WIB
Persiapan pameran GIIAS 2017. Pameran otomotif tahunan akan mulai digelar 10/8/2017
Persiapan pameran GIIAS 2017. Pameran otomotif tahunan akan mulai digelar 10/8/2017

Tangerang, Otomania.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Kamis (10/8/2017). Pameran bertaraf internasional yang digelar di ICE, BSD, Tangerang itu berlangsung hingga 20 Agustus 2017 dan diikuti 32 merek, serta 40 kendaraan terbaru akan diluncurkan.

Dalam pidato pembukaannya, Airlangga mengatakan, industri otomotif Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan ke depan dipercaya bisa lebih tinggi lagi dari sekarang ini.

"Otomotif di Indonesia merupakan terbesar di ASEAN, jumlahnya sepertiga dari pasar di ASEAN," ujar Airlangga di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Tumbuhnya pasar otomotif nasional, lanjut Airlangga membuktikan bahwa daya beli masyarakat masih sangat tinggi, hal ini semakin membuat pemerintah optimistis pada industri otomotif. Bukan hanya menjual secara lokal, tetapi bisa mengekspor kendaraan bermotor ke beberapa negara di dunia.

"Indonesia sudah menjadi negara ekspor juga, dan itu yang membuat saya bangga pada industri otomotif di Indonesia," ucap dia.

Mengenai pameran otomotif ini, Airlangga berharap bisa terus berlangsung setiap tahun, dan dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.

"Sudah 25 kali pameran ini berlangsung, kami ingin terus digelar karena bisa menjadi tolak ukur suksesnya industri otomotif suatu negara, apalagi sudah diakui oleh asosiasi dunia," ujar Airlangga.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa