Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Pasang Pintu Gunting, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 Agustus 2017 | 10:45 WIB
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini
Linet
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini

Jakarta, Otomania.com – Gaya pintu ala Lamborghini memang cukup mengesankan. Pintu tidak dibuka menyamping tapi ke atas membuat mobil ini berbeda dari yang lain.

Saat ini modifikasi ala pintu Lamborghini atau sebutannya pintu gunting bisa dilakukan dengan mudah. Namun bukan berarti penggantian ini tidak lepas dari perhatian pemilik kendaraan.

“Khusus modifikasi pintu Lambo, yang perlu diperhatikan adalah bagian spakbor (fender) depan kiri dan kanan perlu diukur. Biasanya dibuka dulu untuk melihat sejauh mana jarak buka maksimal pintu,” ucap Bondi Ardi Fadila, dari bengkel Linet Lambo Door Raden Inten, beberapa waktu lalu.

Kemudian perhatian lain adalah kebiasaan. Pasalnya dengan model pintu gunting pintu hanya terbuka sedikit dan harus diangkat. Bagi pengguna pertama kadang kondisi ini dipaksakan untuk didorong.

Masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan engsel yang memiliki penahan. Pengguna mobil dengan pintu gunting tahu untuk kemudian membuka pintu dengan diangkat.

“Kemudian untuk kendaraan yang menggunakan bodi kit menyatu dari bagian samping hingga depan, perlu ada perhitungan ulang. Ini karena pintu gunting butuh ruang gerak sekitar daun pintu sehingga bila ada bodi kit yang menyatu tersebut perlu ada sedikit ubahan. Biasanya di mobil kontes,” ucap Bondi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa