Keunggulan Pakai Model Pintu Gunting untuk Harian

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 Agustus 2017 | 09:45 WIB
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini
Linet
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini

Jakarta, Otomania.com – Langkah modifikasi mobil kesayangan biasanya hanya dipandang untuk keperluan kontes modifikasi. Terutama ubahan pada bagian daun pintu yang biasanya diubah menjadi model gunting atau biasanya disebut pintu Lambo.

Padahal ubahan pintu model gunting ini juga memiliki kelebihan bila digunakan harian. Selain tampilan mobil memang jadi lebih bergaya.

“Banyak konsumen yang memiliki masalah dengan garasi yang sempit di rumahnya. Mengganti cara membuka pintu mobil membuat mereka tidak kesulitan keluar masuk kendaraan,” ucap Bondi Ardi Fadilah, dari bengkel Linet Lambo Door, Raden Inten, beberapa waktu lalu.

Selain itu pintu model gunting ini juga cocok bagi yang gemar parkir di luar rumah. Kondisi pintu terbuka tidak akan memakan banyak tempat juga terhindar dari kemungkinan pintu tersambar pengendara motor saat sedang terbuka.

Perubahan cara membuka pintu ini memang membutuhkan penyesuaian dalam hal penggunaan. Namun untuk mengaplikasikan sudah disediakan engsel yang sesuai dengan masing-masing mobil.

Menurut Bondi, ide modifikasi ini sudah banyak digunakan tidak hanya pemilik mobil tipe sedan tapi merambah ke model lain bahkan untuk sekelas SUV dan MPV.

“Tinggal plug and play. Tidak ada ubahan lain. Bila pemilik ingin mengembalikan ke cara membuka standar juga bisa dilakukan,” ucap Bondi.

Pemilik mobil cukup menyediakan dana mulai Rp 5 juta untuk ubahan ini. Pengerjaan dilakukan selama satu sampai dua hari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa