Ramai Modifikasi Pintu Gunting ala Lamborghini

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 Agustus 2017 | 08:25 WIB
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini
Linet
Modifikasi pintu gunting atau ala lamborghini


Jakarta, Otomania.com – Mobil yang tampak berbeda jadi idaman sebagian pemilik. Salah satu caranya adalah dengan melakukan modifikasi di bagian pintu dengan mengadopsi gaya Lamborghini.

Model pintu gunting ini memang menarik perhatian. Cara kerjanya diangkat ke atas berbeda dengan pintu normal yang dibuka ke samping.

“Mulanya memang modifikasi untuk kontes. Sekarang juga sering digunakan untuk mobil – mobil biasa,” ucap Bondi Ardi Fadilah dari Linet Lambo Door Raden Inten saat ditemui beberapa waktu lalu.

Mobil yang sudah memasangkan pintu gunting antara lain model sedan, city car, MPV, SUV bahkan mobil pick up. Masing-masing model kendaraan ini memiliki model dan ukuran engsel yang berbeda untuk menjamin pintu dapat bergerak sempurna.

“Jadi untuk Jazz ada sendiri, beda dengan yang lain. Antara Jazz generasi pertama, kedua dan ketiga pun berbeda-beda. Untuk penggunaan mobil biasa kami tawarkan engsel sesuai mobilnya, bukan engsel universal, Langkahnya hanya tinggal mencopot pintu dari engsel, lalu pasangkan engsel model Lambo, lalu pintu sudah berganti gaya buka tutupnya,” ucap Bondi.

Engsel universal biasanya ditawarkan pada konsumen yang bertujuan untuk mengikuti kontes modifikasi. Penggunaan engsel ini harus melakukan pengelasan, berbeda dengan engsel per model yang bisa dicopot pasang.

Bagi pemilik kendaraan yang tertarik dengan ubahan ini wajib menyiapkan dana mulai Rp 5 juta – Rp 6 jutaan tergantung model. Model mobil sport dua pintu dan mobil Eropa dikenakan harga lebih mahal karena biasanya bobot daun pintu lebih berat.

“Pemasangan satu sampai dua hari. Kalau belum ada molding engselnya kita akan buat dulu sekitar satu mingguan,” ucap Bondi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa