Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Jajal "Fairing" Baru, Seperti Apa?

Febri Ardani Saragih - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 10:42 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sedang mencoba desain fairing baru di Desmosedici GP17 pada Free Practice 2 di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (4/8/2017).
Motorsport.com
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, sedang mencoba desain fairing baru di Desmosedici GP17 pada Free Practice 2 di Sirkuit Brno, Ceko, Jumat (4/8/2017).

Brno, Otomania.com - Ducati menampakan untuk pertama kalinya ke hadapan publik, fairing baru buat Desmosedici GP17. Memang desainnya tidak terlalu ekstrem seperti fairinghammerhead” yang pernah diuji kemudian ditanggalkan karena potensi bermasalah saat kecepatan puncak dan membelok, tapi desain baru ini juga berpenampilan radikal.

Fairing baru itu hanya digunakan Jorge Lorenzo saat menjalani sesi latihan di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017), menjelang hari balapan GP Ceko. Bentuk fairing memiliki bagian yang berlekuk di kedua sisi untuk jalur angin agar membantu menambah daya tekan bawah.

“Telah menjadi hari yang menarik. Kami telah mencoba all-new fairing di Qatar dan kebanyakan negatif daripada positif jadi itulah mengapa kami memutuskan untuk menyingkirkannya. Tapi tidak yang satu ini, saya merasa, hanya pada lima lap saja, kami telah memiliki potensi lebih baik dengan fairing ini –setidaknya buat saya- daripada standar,” kata Lorenzo, seperti diberitakan crash.net.

Fairing terbaru Ducati.
Motorsport.com
Fairing terbaru Ducati.
Lorenzo semangat untuk mencobanya lagi di trek. Dia berharap mendapat seting yang pas, sebab fairing itu dikatakan juga menuntut beberapa modifikasi buat memastikan mendapat lebih banyak traksi. Utamanya, karena gara-gara fairing traksi lebih banyak di bagian depan.

Kata Lorenzo lagi, fairing baru itu tidak mengubah terlalu banyak kemampuan Desmosedici GP17 berganti arah. Hal itu dikatakan positif.

Saat Free Practice 2, Lorenzo menggunakan standar Desmosedici GP17 buat mencari catatan waktu. Sementara fairing baru itu baru dipakai sebanyak lima putaran. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa