Sienta Euro VI dari Indonesia untuk Singapura

Aditya Maulana - Minggu, 30 Juli 2017 | 07:13 WIB
Toyota Inodnesia sudah mulai ekspor Sienta ke negara tetangga sejak akhir 2016.
Donny A/KompasOtomotif
Toyota Inodnesia sudah mulai ekspor Sienta ke negara tetangga sejak akhir 2016.

Jakarta, Otomania.com - Toyota Sienta merupakan model yang diproduksi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang, Jawa Barat. Selain dijual di Indonesia, di ekspor juga ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Negara yang dituju seperti Thailand, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Namun, mulai tahun ini untuk pasar Singapura, Sienta yang dikirim sudah memenuhi standar emisi Euro VI.

"Standar Euro VI itu sudah seperti di Eropa, artinya produk kami sudah bisa diterima dengan baik, maka dari itu kita akan kirim ke Singapura tahun ini," kata Edward Otto Kanter, Vice President TMMIN, Jumat (29/7/2017) malam.

Lantas, nanti Sienta Euro VI yang dikirim ke Singapura masih sama bentuknya seperti yang di Indonesia atau sudah punya tampilan baru?

"Tetap sama, tidak ada perubahan desain luar dan dalam, kecuali standar emisinya saja," kata Yui Hastoro, Director Business Manager, Technical & Internal Audio TMMIN di tempat sama.

Sementara itu, mengenai waktu ekspor, Yui tidak mau menjawab. Menurut dia, yang jelas tahun ini dan jika di Singapura sudah mulai menerapkan standar emisi Euro VI.

"Jadi di Singapura itu sedang membicarakan Euro VI, tetapi yang jelas tahun ini, dalam waktu dekat akan kita ekspor," kata Yui.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa