Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TMMIN Serahkan Mesin dan Mobil ke 39 SMK

Aditya Maulana - Jumat, 28 Juli 2017 | 17:12 WIB
TMMIN Vokasi Industri
dok.TMMIN
TMMIN Vokasi Industri

Jakarta, Otomania.com - Konsentrasi Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tidak hanya memproduksi mobil, melainkan ikut berpartisipasi dalam program pendidikan vokasi industri. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian, di Cikarang, Jawa Barat.

Secara simbolis, TMMIN menyerahkan bantuan berupa 142 unit alat peraga pendidikan, terdiri dari 11 unit mobil, 74 mesin, dan 57 unit transmisi kepada 39 SMK di wilayah Jawa Barat.

"TMMIN berkomitmen untuk turut berperan aktif dalam program pemerintah di bidang peningkatan kapabilitas SDM. Kami percaya bahwa SDM industri mampu bersaing dengan global," ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam keterangan resmi, Jumat (28/7/2017).

Program Vokasi Industri yang berjalan selama 6 bulan, terdiri dari pendalaman keterampilan dasar (fundamental skills) dan praktik langsung di line-line produksi di pabrik-pabrik TMMIN.
Jurusan yang ditawarkan berhubungan dengan manufaktur otomotif seperti logistik, pemeliharaan (maintenance), percetakan (moulding), dan manajemen produksi.

TMMIN lanjut Warih, sudah memiliki kapasitas 100 Pelajar, Pencari Kerja, dan Pekerja dalam Program Vokasi Industri. Kedepan, berencana untuk menambah kapasitas peserta menjadi 400 Pelajar, Pencari Kerja, dan Pekerja.

"Setiap SDM wajib memiliki sertifikasi keahlian tertentu sehingga dapat menjawab tantangan kesenjangan dengan tingginya kebutuhan pelaku industri akan tenaga ahli yang sudah teruji di bidangnya masing-masing," ujar Warih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa