Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Avanza Komentari Mitsubishi Expander

Aditya Maulana - Jumat, 28 Juli 2017 | 08:25 WIB
Mitsubishi Expander diperkenalkan di hadapan media, (24/7/2017).
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi Expander diperkenalkan di hadapan media, (24/7/2017).

Jakarta, Otomania.com - Small MPV Mitsubishi yang diperkirakan kuat bernama Expander disiapkan untuk mengisi pasar di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Pesaingnya, seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Selain produk, secara harga juga "MPV murah" Mitsubishi itu bersaing ketat dengan rival di kelasnya. Meski satu segmen, tetapi dikatakan Ketua Umum Velozity (Veloz Community) Didi Soenaryadi, Expander bukan pesaing Avanza.

"Simpel saja, mereka (Expander) penggerak roda depan, kalau Avanza itu gerak roda belakang, dari situ saja sudah jelas berbeda," kata Didi saat berbincang dengan Otomania.com di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (28/7/2017).

Fungsi dan keunggulan antara mobil dengan penggerak roda depan dan belakang berbeda. Avanza, kata Didi sudah terbukti ketangguhannya, bisa dilihat di setiap daerah selalu ada, bahkan medan jalan berat sekalipun tetap bisa dilalui.

Peneyrahn delapan unit New Avanza Veloz
Stanly Ravel
Peneyrahn delapan unit New Avanza Veloz

"Jadi biarkanlah mereka bersaing dengan sesama model yang penggerak roda depan, Avanza dengan penggerak roda belakang hanya sendirian, dan sudah terbukti ketangguhannya," ujar Didi.

Lanjut Didi, meskipun dari segi jantung pacu sama-sama dibekali mesin 1.5-liter, tetapi tenaga, torsi dan juga kemampuannya jelas berbeda.

"Jadi yang pasti-pasti saja, kualitas sudah jelas, jaringan penjualan tersebar di mana-mana, bengkel dan juga suku cadang sangat mudah di dapatkan," kata pengguna setia Veloz itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa