Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Pesaing, Mampukah Avanza Tembus 2 Juta Unit?

Aditya Maulana - Kamis, 27 Juli 2017 | 07:45 WIB
Toyota Avanza
TAM
Toyota Avanza

Jakarta, Otomania.com - Toyota pertama kali memperkenalkan Avanza pada akhir 2003. Selama hampir 14 tahun, penjualannya diklaim sudah mencapai 1,6 juta unit di seluruh wilayah Indonesia.

Penjualan per bulan, dijelaskan Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto sekitar 10.000 unit, sehingga satu tahunnya mencapai 120.000 unit. Hebatnya lagi, sampai sekarang masih menjadi pemimpin di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).

Lantas, kapan target TAM agar Avanza bisa mencapai penjualan ke- 2 juta unit?

"Kalau melihat data penjualan sekarang, kurang lebih tiga sampai empat tahun lagi bisa mencapai 2 juta unit," kata pria yang akrab disapa Soerjo di kawasan Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Soerjo optimistis ke depan Avanza masih tetap menjadi mobil pilihan masyarakat Indonesia, meskipun semakin banyak pesaing di kelasnya.

"Karena sudah terbukti, jadi kami optimis target 2 juta unit itu bisa segera dicapai," ujar Soerjo.

Mengenai dua pendatang baru, yaitu Wuling Confero S, dan Mitsubishi Expander, menurut Soerjo tidak masalah, justru konsumen diuntungkan karena semakin banyak pilihan di segmen LMPV itu.

"Kami juga harus tetap optimis menghadapi pesaingan itu. Pasarnya akan semakin terbuka luas dengan adanya pendatang baru, kalau kita sudah terbukti, ada pemain baru penjualan kita tetap nomor satu," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa