Nasib Mitsubishi Expander di Tangan Pemodifikasi

Aditya Maulana - Kamis, 27 Juli 2017 | 07:28 WIB
Desain Expander hasil karya para modifikator.
dok.NMAA
Desain Expander hasil karya para modifikator.

Jakarta, Otomania.com - Konsep desain small MPV Mitsubishi yang disinyalir bernama Expander ini menggabungkan karakter sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV). Alhasil, tampilan "MPV murah" itu terlihat lebih sporty.

Bagian depan sangat kuat ciri khas desain Dynamic Shiled yang sudah digunakan Mitsubishi pada beberapa model. Bagian fender dibuat lebar, sehingga karakter SUV-nya semakin kental.

Ternyata, desain seperti itu menurut Andre Mulyadi, Founder National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) Indonesia tampilannya sangat mudah dimodifikasi.

"Mau gaya seperti apapun tetap bagus hasilnya. Karena dasarnya juga sudah mudah sekali untuk diubah-ubah," kata Andre saat dihubungi Otomania.com, Rabu (26/7/2017).

Desain Mitsubishi Expander dari para modifikator NMAA
dok.NMAA
Desain Mitsubishi Expander dari para modifikator NMAA


Tema yang paling cocok, lanjut pria yang juga pemilik bengkel modifikasi Signal Custom, konsep rally atau low ride. Bahkan, hanya mengubah pelek dan ban saja sudah cukup membuat karakternya lebih ciamik.

"Kalau hanya ganti pelek sama ban saja, diubah 2 inci saja dari ukuran normal. Itu untuk penggunaan harian, tetapi kalau untuk kontes, bebas mau pakai ukuran berapa saja," ujar pria asal Bandung, Jawa Barat itu.

Menurut Andre, teman-teman modifikasi juga sudah banyak yang mencoba mendesain hasil modifikasi, mulai eksterior hingga eksterior.

"Hasilnya juga bagus-bagus, karena kembali lagi mobil itu memang mudah sekali untuk diubah-ubah atau dimodifikasi," ucap Andre.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa