Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Daya Mesin "MPV Murah" Mitsubishi Expander?

Aditya Maulana - Rabu, 26 Juli 2017 | 07:02 WIB
Mitsubishi Indonesia perkenalkan produk MPV terbarunya.
Otomania
Mitsubishi Indonesia perkenalkan produk MPV terbarunya.

Jakarta, Otomania.com - Mitsubishi belum memberikan informasi detail terkait spesifikasi small MPV-nya. Namun, sudah diketahui bahwa pesaing Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Suzuki ertiga itu dibekali mesin bensin 1.5-liter.

Besaran tenaga dari mesin tersebut belum diumumkan, dan akan diinformasikan ke masyarakat pada 10 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

Mengenai dimensi panjang, lebar, dan tinggi, serta ground clearance diklaim lebih unggul dari kompetitor, lantas secara besaran tenaga seperti apa? Yuk kita lihat bersama masing-masing tenaga yang dimiliki pesaing small MPV Mitsubishi itu.

Di antara pesaing, hanya Avanza dan Mobilio yang memiliki kapasitas mesin 1.5-liter, rival lainnya seperti Xenia, dan Ertiga hanya 1.3-liter.

Baca: Impresi Awal MPV Murah Mitsubishi Expander [VIDEO]

Mulai dari Avanza, mesin 1.496 cc memiliki tenaga 104 ps/6.000 rpm, dan torsi 13,9 kgm/4.000 rpm. Sementara Mobilio 1.496 cc punya daya 118 ps/6/600 rpm, dan torsi 14,8 kgm/4.600 rpm.

Rival lain yang punya mesin 1.3-liter seperti Xenia 1NR 1.3-liter EFI Dual VVT-i mampu menghasilkan tenaga 97 tk/6.000 rpm dan Ertiga 1.374 cc dengan daya maksimum 92 ps/6.000 rpm, dan torsi 130 Nm/4.00 rpm.

Lantas, apakah nanti "MPV murah" Mitsubishi yang disinyalir kuat bernama Expander ini punya tenaga dan torsi lebih besar atau justru lebih kecil dari kompetitor? Kita lihat saja nanti hasilnya!

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa