Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Agya Jadi Mobil Resmi Ajang Slalom Internasional

Aditya Maulana - Rabu, 26 Juli 2017 | 15:39 WIB
Pebalap wanita, Alinka mengetes varian baru Agya 1.2L dengan aksi slalom.
Aris FH/KompasOtomotif
Pebalap wanita, Alinka mengetes varian baru Agya 1.2L dengan aksi slalom.

Jakarta, Otomania.com - Toyota Agya 1.2-liter menjadi mobil resmi di Ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017. Setiap peserta, wajib menggunakan "mobil murah" ini yang sudah disiapkan oleh Toyota Astra Motor (TAM).

Bukan hanya itu, tiga peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI) juga ditunjuk untuk memperkuat tim Indonesia berlaga di ajang AAGC itu. Ketiga orang itu, yaitu Demas Agil, Anjasara Wahyu, dan Adrianza Yunizal.

"Kami juga bangga dengan dipilihnya Agya 1.2-liter sebagai kendaraan resmi bagi seluruh peserta dari mancanegara," ujar Executive General Manager TAM Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resmi, Rabu (26/7/2017).

Pria yang akrab disapa Soerjo ini berharap, Agya 1.2-liter mampu memberikan keuntungan bagi para pebalap TTI yang selama ini mengikuti ajang kejuaraan slalom nasional. Sampai sekarang ini, TTI berhasil menempatkan diri sebagai penguasa klasemen di kelas A maupun F selama 3 seri.

"Kami tidak salah memilih kendaraan, semoga dengan Agya kami dapat memberikan kesempatan untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang slalom internasional," kata Manajer TTI Memet Djumhana.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa