Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Mitsubishi Expander Pakai Penggerak Roda Depan

Aditya Maulana - Senin, 24 Juli 2017 | 13:55 WIB
Mitsubishi Indonesia perkenalkan produk MPV terbarunya.
Otomania
Mitsubishi Indonesia perkenalkan produk MPV terbarunya.

Jakarta, Otomania.com - Small MPV Mitsubishi yang disinyalir kuat bernama Expander ini dibekali mesin bensin 1.5-liter dengan transmisi otomatis 4-percepatan dan manual 5-percepatan. Bahkan, berpenggerak roda depan, seperti beberapa pesaing, kecuali Toyota Avanza.

Mitsubishi menilai penggerak roda depan cocok untuk digunakan di MPV, terutama di jalan Indonesia. Mode ini juga banyak dipakai oleh kompetitor.

"Jadi menurut kami MPV itu penggerak roda depan, jadi kami maju terus dengan ini," ujar Takaaki Kishii, Chief Product Specialist Product Strategy Division MMC di Jakarta, Senin (24/7/2017).

Secara dimensi, pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga ini punya panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Ground clearance 205 mm atau diklaim lebih tinggi dibandingkan kompetitor.

"Di segmen LMPV semuanya juga banyak yang menggunakan penggerak roda depan, secara efisiensi juga lebih baik ketimang gerak roda belakang," kata Kishii.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa