Suzuki Cari Solusi Desain "Bokong" GSX-S 150

Febri Ardani Saragih - Jumat, 21 Juli 2017 | 13:05 WIB
Suzuki GSX-S 150
Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2
Suzuki GSX-S 150

Jakarta, Otomania.com – Bagian yang berbeda dari model kembar GSX-R 150 dan GSX-S 150 ibaratnya cuma dimulai dari tengah bodi sampai ke depan. Dari tengah ke belakang sama, nah inilah yang jadi masalah buat GSX-S 150.

GSX-R 150 merupakan model sport fairing, sedangkan GSX-S 150 dirancang sebagai naked touring. Kendalanya, karena memakai sasis yang sama dan memakai komponen serupa, bokong GSX-S 150 jadi ikutan nungging dan jok belakangnya terpisah dari jok biker.

Hal itu dikeluhkan konsumen karena dianggap kurang nyaman buat tandem. Selain itu bikin penampilan GSX-S 150 jadi kelihatan aneh jika dibandingkan pesaingnya, Yamaha X-Ixion dan Honda CB150R Streetfire. “Bokong model naked kok malah nungging?

Suzuki GSX-S 150.
Febri Ardani/Otomania
Suzuki GSX-S 150.
Keluhan dari konsumen sudah terasa di Suzuki Indomobil Sales (SIS). Service Head SIS 4W dan 2W Riecky Patrayudha mengatakan sudah mengetahui masalah itu.

Dia mengatakan GSX-S 150 yang tidak enak buat tandem merupakan salah satu keluhan yang sering didengar. Buat mengantisipasi sekaligus bagian dari perbaikan dan perubahan desain, Riecky mengatakan pihaknya sedang mencari solusi.

“Memang setiap motor itu kan tidak ada yang sempurna ya. Kami sudah punya beberapa opsi, misalnya bikin joknya menyambung,” kata Riecky, di Bogor, Kamis (20/7/2017).

Meski begitu tidak dikatakan Riecky dengan pasti, apakah perbaikan desain itu akan muncul dalam bentuk produk aksesori atau hadir pada model facelift

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa