Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Untungnya Gabung ke Atrans?

Febri Ardani Saragih - Kamis, 20 Juli 2017 | 09:05 WIB
Pengemudi layanan jasa sewa kendaraan berbasis aplikasi Atrans.
Febri Ardani/Otomania.com
Pengemudi layanan jasa sewa kendaraan berbasis aplikasi Atrans.

Jakarta, Otomania.com – Bisnis baru perusahaan rental kendaraan Angelita Trans Nusantara yaitu penyewaan kendaraan berbasis aplikasi online, Atrans, membuka lapangan pekerjaan buat masyarakat sebagai mitra.  Apa saja untungnya?

Mitra atau pengendara/pengemudi merupakan ujung tombak Atrans. Perekrutan mitra dilakukan oleh agen (perusahaan jasa transportasi) yang bekerja sama eksklusif dengan Atrans.

Managing Director Angelita Trans Nusantara Arynto C Samudro menjelaskan, buat pengendara sepeda motor diperkirakan mendapat omzet sekitar Rp 1 juta per pekan. Rata-rata omzet per hari sebesar Rp 100.000 – Rp 200.000.

Dijelaskan orientasi Atrans pada omzet bukan seberapa banyak mitra mengantar penumpang. Pihak Atrans juga memberikan garansi argo, artinya ada pembulatan untuk pengantaran dalam jarak dekat.

Misalnya, tarif perjalanan motor tidak sampai 5 km dengan harga Rp 1.500 per km akan dikenakan biaya pembulatan Rp 10.000 ke penumpang. Angka itu sudah termasuk subsidi yang diberikan pihak Atrans.

“Kami agak sedikit berbeda. ‘Mereka’ kan kejar trip, kami yang dikejar adalah omzet. Kalau dalam trip berarti dalam sehari dia harus sekian trip. Kalau kami dihitung dari jumlah uangnya, karena bonus keluarnya dari situ,” kata Arynto, Selasa (18/7/2017).

Selain itu, mitra yang mendapat omzet Rp 1 juta selama satu pekan bakal mendapatkan bonus sebesar 10 persen yaitu sebesar Rp 100.000. Bonus bakal lebih besar jika omzetnya semakin tinggi. Arynto mengatakan Mitra yang mendapat omzet rata-rata tertinggi dalam setahun bakal dibawa jalan-jalan ke Malaysia.

“Kami tujuannya ingin merangkul mitra. Secara otomatis jika mitra merasa nyaman dengan kita, maka penumpang juga nyaman. Kami ini startnya dari perusahaan rental, kami selalu memberikan jasa yang terbaik buat penumpag,” kata Arynto. 

Pada tahun ini Atrans mencari sekitar 30.000 mitra. Saat ini baru 400 mitra yang bekerja sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa