Gaikindo Sebut Aturan Mobil Listrik Belum Jelas

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 20 Juli 2017 | 08:45 WIB
Ilustrasi mobil listrik Thailand.
Bangkokpost.com
Ilustrasi mobil listrik Thailand.

Jakarta, Otomania.com – Pemerintah baru-baru ini dikabarkan menyetujui pengembangan produk mobil listrik. Presiden RI Joko Widodo memberikan restu untuk mengembangkan produk otomotif masa depan ini di Indonesia.

Ditanya mengenai keinginan pemerintah ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memberikan tanggapan.

“Kami ini pelaku bisnis, jadi kalau pemerintah mengarahkannya kemana kami akan ikut. Mobil listrik ini sampai sekarang belum ada patokannya, jadi kalau ditanya saya juga belum bisa berkomentar banyak,” ucap Johannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Nangoi mengungkapkan masih terlalu dini untuk berbicara mobil listrik. Alasannya sampai saat ini aturan mainnya belum jelas, termasuk mengenai pajak mobil listrik yang belum diresmikan.

Sebelumnya Menteri ESDM Ignasius Jonan, mengungkapkan, Presiden telah menginstruksikan untuk mendorong pengembangan mobil listrik. Efek instruksi ini nantinya tengah disiapkan aturan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres) guna mendukung pengembangan mobil listrik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa