Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Maling, Jangan Simpan Barang Berharga di Mobil

Aditya Maulana - Rabu, 19 Juli 2017 | 08:45 WIB
Ilustrasi pencurian barang di mobil
blog.auntyacid.com
Ilustrasi pencurian barang di mobil

Jakarta, Otomania.com - Modus pencurian barang berharga dengan cara memecahkan kaca mobil masih sering terjadi. Terakhir video yang langsung menjadi viral, diunggah oleh akun instagram @medantalk.

Video berdurasi satu menit hasil rekaman kamera pengintai alias CCTV itu memperlihatkan aksi pencurian barang dari mobil dengan cara memecahkan kaca. Kejadian itu terjadi di Medan, Sumatera Utara pada Senin 17 Juli 2017 pukul 19.00 WIB.

Pencuri hanya butuh waktu satu menit untuk mencuri, dan lima detik memecahkan kaca dan mengambil barang di dalam mobil. Video tersebut mengingatkan pemilik kendaraan bermotor, agar hati-hati dan jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil.

Meskipun sudah pakai kaca film yang gelap, tetapi masih bisa dilihat oleh pencuri dengan menggunakan senter. Sebaiknya barang bawaan, penting atau tidak penting di bawa saja meski parkir hanya sebentar.

Baca: Ini Cara yang Paling Efektif Mencegah Pencurian

Jusri Pulubuhu, Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDD) pernah mengatakan bahwa, kejadian itu akibat kelalaian dari pemilik mobil, karena ceroboh menyimpan barang di dalam mobil dan bisa dilihat oleh siapa saja.

"Kita juga harus punya sikap protektif, salah satunnya dengan tidak ceroboh menyumpan barang berharga di dalam mobil," ujar Jusri kepada Otomania.com beberapa waktu lalu.

Nah, jadi buat pemilik mobil mulai sekarang harus lebih ekstra hati-hati lagi ketika parkir. Bukan hanya di pinggir jalan, tetapi di manapun jangan ceroboh.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa