Cara Mudah Ubah Tampilan Depan Mobil

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 12 Juli 2017 | 10:05 WIB
Aksesori grille fiber
Otomania
Aksesori grille fiber


Jakarta, Otomania.com – Ada beragam cara untuk membuat tampilan mobil kesayangan lebih menarik. Ada yang berkonsentrasi pada kaki-kaki dengan mengganti ukuran dan model pelek, ada juga yang senang dengan modifikasi di bagian bodi.

Untuk yang terakhir, salah satu bagian yang jadi perhatian adalah grille di bagian depan. Penggantian pada bagian ini membuat tampilan mobil berubah.

“Biasanya konsumen mencari yang modelnya sporty. Warnanya hitam dengan lubang besar yang diberi jaring kawat. Mungkin karena bawaan mobil dirasa kurang dan pilihan pabrikan banyak yang memberi sentuhan krom,” ucap Ira dari bengkel bodi Ira Motor MGK Kemayoran beberapa waktu lalu.

Aksesori grille ini dibeli terpisah dan sudah tersedia untuk beragam model mobil. Aksesori berbahan fiber ini cukup dipasangkan dengan mencopot grille bawaan dan tanpa mengubah dudukan dari posisi asli grille.

Bagi yang menginginkan model khusus, atau sesuai dengan desain pilihan, juga bisa dilakukan. Konsumen cukup membawa contoh gambar untuk kemudian dibuat berdasarkan ukuran mobil yang ingin dipasang.

“Model custom sebutannya, memerlukan waktu tiga hari. Perlu dibuat dudukannya dulu agar saat dipasang nanti sesuai. Harganya tentu berbeda dari yang sudah jadi,” ucap Ira.

Grille modifikasi ini tersedia untuk model mobil yang populer di pasaran antara lain Innova, Jazz, Avanza, Xenia dan Vios. Model yang tersedia dibanderol Rp 350 ribu, untuk model custom dibanderol Rp 850 ribu.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa