Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjual Motor Roda Tiga "Mewah" di Surabaya Fiktif Lagi?

Aditya Maulana - Selasa, 11 Juli 2017 | 18:05 WIB
Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagi
istimewa
Penjual Motor Roda Tiga Mewah kini muncul lagi

Jakarta, Otomania.com - Tim redaksi Otomania.com berhasil menemukan lagi penjual sepeda motor roda tiga "mewah". Informasi yang didapat, dijual oleh distributor bernama Metro Motor City Car di Jalan Jagir Wonokromo, No.77, Surabaya, Jawa Timur.

Motor yang dijual terdiri dari dua model, yaitu roda tiga Rp 18 juta, dan roda empat 21 juta. Bahkan, spesifikasinya serupa seperti yang pernah muncul beberapa waktu lalu.

Lantas, apakah penjual yang sekarang ini fiktif atau penipuan juga? Awak redaksi Otomania.com mencoba mencari tahu dan datang ke lokasi, ternyata tidak ada dan ruko di jalan tersebut rencananya akan digusur oleh pemerintah kota Surabaya.

Ketika dikonfirmasi ke nomer telepon yang tertera di pesan berantai (broadcast message), sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban. Pesan singkat Otomania.com hanya dibaca saja oleh distributor tersebut, bahkan sambungan telepon pun tidak di angkat.

Baca: Penjual Motor Roda Tiga "Mewah" Muncul Lagi

Padahal, sebelumnya penjual itu mengatakan bahwa calon konsumen bisa melakukan test ride dan melihat unit di toko. Namun, lebih mengutamakan pembelian secara online.

Mekanisme pembayaran untuk konsumen beli online sama seperti pegadang motor rida tiga "mewah" lainnya yang juga fiktif. Tahap pertama harus membayar uang muka 50 persen, dan untuk pelunasan dilakukan setelah unit tiba di tangan konsumen.

Baca: Diler Motor Roda Tiga "Mewah" di Malang Juga Fiktif!

Bahkan, dijanjikan proses pembayaran uang muka bisa dilakukan setelah pedagang memberikan nomor resi. Jadi, buat masyarakat harus tetap hati-hati jika punya rencana membeli motor seperti ini, apalagi online.

Sebaiknya, cek kebenarannya dulu daripada bisa kena tipu jutaan rupiah. Sebab, jika harganya Rp 18 juta, diminta untuk bayar uang muka 50 persen, maka mengeluarkan uang Rp 9 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa