Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Harap Suzuki Young Star Bangkit dari Kubur

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 Juli 2017 | 07:05 WIB
Mesin 115 cc terbaru dengan teknologi rendah gesekan, diklaim irit bahan bakar.
SIS
Mesin 115 cc terbaru dengan teknologi rendah gesekan, diklaim irit bahan bakar.

Jakarta, Otomania.com – Strategi Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 membangkitkan bebek Smash dari kubur dipercaya bakal dilakukan juga pada model lain. Publik penasaran kira-kira apa saja model itu.

Menebak boleh saja, misalnya Shogun Axelo, Hayate, atau Let’s. Tapi jangan sampai terlintas Satria F115 Young Star. Adik Satria F150 itu tidak bakalan hadir lagi di Indonesia dan jadi bagian delapan model baru yang sudah disiapkan SIS R2 untuk tahun ini.

Konfirmasinya datang dari Yohan Yahya, Departemen Head Marketing and Sales SIS R2. Dia mengatakan kepada Otomania.com, Rabu (5/7/2017), Young Star bukan pilihan.

Young Star merupakan cara SIS R2 buat mengekplorasi Satria F150 yang jadi motor terlaris Suzuki di dalam negeri. Meski gayanya mirip ayam jago ala Satria F150, Young Star sangat berbeda.

Suspensi depan gaya sport, namun dari bagian tengah hingga ke buritan tetap bebek yang punya dual shockbreaker alih-alih monoshock seperti Satria F150. Bagian mesin menggunakan jantung pacu Smash yaitu 115cc SOHC berpendingin udara.

Baca: Ini Taji "Ayam Jago Kecil" dari Suzuki

Baca: Ini Alasan Suzuki Melahirkan Satria Young Star

Young Star meluncur pada Mei 2015, namun pada 2016 dihentikan produksinya. Salah satu faktor yang bikin model ini tidak punya bisnis bagus buat SIS R2 sebab harganya tidak kompetitif. Saat meluncur, Young Star dijual Rp 16,5 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa