Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antusias Pengunjung Ajarkan Lalu Lintas Pada Buah Hati

Setyo Adi Nugroho - Senin, 1 Mei 2017 | 11:59 WIB
Road Safety for Children kini indoor.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Road Safety for Children kini indoor.

Jakarta, Otomania.com – Sejak tahun lalu, penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) berinisiatif untuk mengajarkan keselamatan di jalan raya sejak dini. Melalui area Road Safety for Children, penyelenggara pameran mengenalkan peraturan berkendara yang baik dan benar sejak kecil.

Tahun ini lokasi area Road Safety for Children (RSC) berpindah dari area outdoor ke area indoor hall C JI Expo Kemayoran. Pemindahan lokasi ini demi kenyamanan anak-anak serta orang tua yang menunggu buah hatinya bermain.

Dari pantauan Otomania pada libur akhir pekan kemarin, area ini menjadi salah satu yang dipadati pengunjung. Orang tua terlihat dengan sabar mengantarkan buah hatinya untuk ikut mendaftar dan mencoba simulasi lalu lintas perkotaan.

“Tahun lalu pernah coba. Sekarang bawa lagi si kecil untuk main ke sini. Sekalian belajar tata tertib di jalan sejak kecil,” ucap Jemima, pengunjung dari Bekasi saat ditemui Otomania.

Cara untuk mengikuti kegiatan di area RSC ini cukup mudah. Daftarkan buah hati dengan mengisi form lalu difoto. Foto ini akan di cetak di SIM untuk anak-anak dan digunakan untuk berkendara dengan mobil listrik di area RSC.

Sebelum turun ke arena bermain, anak-anak akan mendapatkan pengarahan dan pengenalan rambu-rambu dan peraturan di jalan raya. Pengarahan ini langsung diberikan oleh anggota Korlantas Kepolisian Republik Indonesia.

Perhari, RSC menerbitkan hingga lebih dari 250 SIM anak-anak yang memperlihatkan antusias para pengunjung terhadap kegiatan ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa