Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Indonesia Bina 25.000 Anggota Klub

Febri Ardani Saragih - Minggu, 9 Juli 2017 | 09:58 WIB
Toyota Owners Club (TOC) menggelar ajang kumpul akbar 70 komunitas di Hotel Mercure Alam Sutera.
Toyota Owners Club (TOC)
Toyota Owners Club (TOC) menggelar ajang kumpul akbar 70 komunitas di Hotel Mercure Alam Sutera.

Jakarta, Otomania.com – Toyota adalah merek mobil paling laku di dalam negeri, maka itu jangan heran kalau klub para pemilknya juga banyak. Wadah besar komunitasnya, Toyota Owners Community (TOC), memiliki 18 klub anggota yang menaungi total 25.000 orang.

“Kami pernah coba rekap, sekitar 25.000 orang secara nasional. Itu dari ujung Sabang sampai Merauke,” kata Indra Lubis Head of Community Development at Toyota Astra Motor (TAM), Sabtu (8/7/2017).

Jumlah itu dikatakan hanya yang tergabung dalam TOC. Masih ada ratusan klub pemilik Toyota lain yang bukan dibina langsung oleh TAM melainkan para diler.

“Sebenarnya hubungan kami itu kan dengan diler. Biasanya kalau di diler itu ya konsumen mereka sendiri, di tiap kota ada karena kan secara lokasi lebih dekat,” kata Indra.

Pemeliharaan komunitas oleh TAM menguntungkan kedua belah pihak. Buat TAM, komunitas adalah corong komunikasi sekaligus sumber aspirasi buat pengembangan produk baru. Sementara untuk para komunitas, TAM jaminan tetap lestari dalam kondisi sehat. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa