Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Bersaing, Xenia Harus Bersolek

Aditya Maulana - Selasa, 4 Juli 2017 | 07:38 WIB
Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.
Istimewa
Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon-Kuningan, Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com - Daihatsu terakhir melakukan penyegaran Great New Xenia pada 2015. Sampai sekarang sudah berjalan dua tahun, dan harus ada ubahan lagi, mengingat persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) semakin ketat.

Bulan depan, pesaing Xenia bertambah dua, yaitu dari Mitsubishi dan Wuling Motors. Kedua merek itu akan meluncurkan kendaraan multi guna bawah di ajang GIIAS yang berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

Lantas, apakah tahun ini akan ada penyegaran untuk Great New Xenia? Menanggapi pertanyaan Otomania.com, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) tidak menjawab secara spesifik.

Menurut dia, setiap produk pasti akan dilakukan penyegaran. Tetapi, fokus dan kapan waktunya masih belum bisa diinformasikan.

"Bagaimana nanti ubahannya, kita tunggu waktunya. Nanti kita akan sampaikan," kata Hendrayadi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

Masing-masing model, dijelaskan Hendrayadi siklus penyegaran atau ubahan baik yang sifatnya minor atau major change tidak selalu sama. Tergantung dari hasil survei dan permintaan konsumen.

"Pastinya kita melakukan survei dulu, dari hasil itu kita pelajari perlu diubah bagian mana dan kapan. Jadi, tunggu saja, kita pasti informasikan nanti," ujar Hendrayadi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa