Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Lega Bisa Finis Kelima di GP Jerman

Febri Ardani Saragih - Senin, 3 Juli 2017 | 08:45 WIB
Rossi ketika melau di trek basah GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).
Crash.net
Rossi ketika melau di trek basah GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Hohenstein-Ernstthal, Otomania.com – Walau tidak naik podium di GP Jerman, Minggu (2/7/2017), Valentino Rossi (Yamaha Movistar) lega bisa finis kelima. Performa pebalap Italia yang mengejar juara dunia kesepuluh ini memang tidak begitu bagus sejak sesi latihan bebas.

Rossi mengakui bermasalah saat latihan bebas, baik waktu lintasan Sachsenring sedang kering atauupun basah. Yamaha YZR-M1 yang dia tunggangi sempat mogok kemudian ditinggalnya berjalan kaki ke paddock.

Rossi start balapan dari posisi ke-9, kemudian sempat melesat jadi pebalap ke-4 selama 10 putaran awal. Sisanya dia bertarung dengan rekan setim Maverick Vinales yang sanggup finis ke-4.

“Biasanya saya tidak senang finis ke-5, karena saya mau bertarung untuk podium setiap pekan, tapi di pekan ini, hasilnya tidak begitu buruk,” ucap Rossi disitat dari Motorsport.com.

Rossi bilang selama balapan harus terus menekan sampai titik maksimum sambil dikejar pebalap lain. Dia mengatakan beruntung kondisi lintasan kering, bila basah perjuangannya bakal makin sulit.

Sebenarnya Rossi merasa bisa ngotot naik podium, namun dia merasa lebih penting mendulang poin di trek yang lebih cocok buat Honda. Kini, Rossi hanya ketinggalan 10 poin dari pemimpin klasesmen sementara juara dunia pebalap musim ini, Marc Marquez.

“Kadang Anda bisa menekan dan punya feeling bagus, dan di beberapa trek, Anda lebih dirugikan. Jadi penting untuk berusaha mendapatkan poin. Sayang, karena saya mau bertarung dengan Maverick, mencoba berada di depan, tapi hari ini dia lebih cepat dari saya dan di membalap lebih bagus,” ucap Rossi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa