Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gerbang Tol Cikarang Utama Gratis, Ini Syaratnya

Aditya Maulana - Kamis, 29 Juni 2017 | 12:35 WIB
Pintu Tol Cikarang Utama
GARRY ANDREW LOTULUNG/Kompas.com
Pintu Tol Cikarang Utama

Jakarta, Otomania.com - Puncak arus balik Lebaran 2017 dipastikan terjadi pada Sabtu (1/7/2017). Polisi dan pihak Jasa Marga sudah memiliki skema untuk mengurai kemacetan di jalan Tol Cikampek arah Jakarta.

Jika antrean mobil di gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut) mencapai 5 km, maka masyarakat yang melintas tidak perlu membayar tarif Tol alias gratis.

"Jadi kita sudah siapkan skenarionya, tetapi kalau sudah 5 km antrenya, kalau belum tetap bayar," kata Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin kepada Otomania.com belum lama ini.

Kondisi seperti itu, lanjut Benjamin berlanjut sampai batas yang tidak ditentukan. Artinya, melihat kondisi lalu lintas dan antrean di wilayah tersebut.

"Prediksi kami Sabtu menjadi puncaknya arus balik. Kita juga banyak skenario lain untuk mengurai kemacetan di jalur B (arah ke Jakarta)," ujar Benjamin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa