Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Bengkel Berjalan" di Tol Fungsional Selama Arus Balik

Aditya Maulana - Kamis, 29 Juni 2017 | 10:35 WIB
Posko Mudik Honda di Rest Area KM 68 Tol Merak-Jakarta.
Febri Ardani/Otomania.com
Posko Mudik Honda di Rest Area KM 68 Tol Merak-Jakarta.

Jakarta, Otomania.com - Puncak arus balik Lebaran 2017 diprediksi terjadi pada Sabtu (1/7/2017). Masyarakat yang menggunakan mobil pribadi, khususnya dari Jawa Tengah atau Timur masih bisa menggunakan fasilitas jalan Tol Fungsional, Kaligangsa-Gringsing.

Sebab, khusus untuk arus balik jalan bebas hambatan yang statusnya belum selesai itu dibuka satu arah, yaitu dari Gringsing menuju ke Kaligangsa.

Pemudik yang melintas di jalan tol tersebut, jangan khawatir jika mengalami masalah khususnya pada mobil Anda. Sebab, pihak kepolisian sudah bekerjasama dengan bengkel untuk membuka posko siaga yang siap melayani masyarakat.

"Jadi bengkel itu ada yang diam dan ada juga yang bergerak menggunakan sepeda motor. Jadi kalau ada mobil yang mengalami masalah langsung bisa ditangani," ujar Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin kepada Otomania.com belum lama ini.

Bengkel tersebut, lanjut Benjamin bisa menangani segala permasalahan. Mulai hal kecil hingga besar. Bahkan, disediakan juga tukang tambal ban mengingat banyak ban mobil yang bocor sepanjang jalur tersebut.

"Kita kerahkan semuanya agar tidak menghambat perjalanan pulang masyarakat. Selama arus balik, Tol fungsional ini juga dibuka hanya mulai 06.00 WIB hingga 18.00 WIB," kata Benjamin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa