Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ibu-ibu Bonceng Tiga, Lawan Arah dan Masuk Tol

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 22 Juni 2017 | 16:12 WIB
Ibu-ibu masuk kawasan tol di Medan, Sumatera Utara
Cektkp.id FB
Ibu-ibu masuk kawasan tol di Medan, Sumatera Utara

Jakarta, Otomania.com – Kejadian pengendara motor yang masuk ke jalan tol atau area sekitar tol makin banyak terekam warga. Masih ingat kasus pemuda Tanjung Priok yang menghabiskan waktu senggang sambil berkendara di jalan tol Priok, kini muncul kasus di Medan, Sumatera Utara.

Dalam video yang viral di Facebook, seorang ibu mengendarai sepeda motor di kawasan tol Belmera, Sumatera Utara. Selain berkendara dalam tol ibu tersebut berboncengan tiga orang dan melawan arah.

Aksi nekat sang ibu ini direkam pengendara mobil dari jalur berlawanan. Dalam rekaman video tersebut, sang ibu nampak santai berkendara motor meski arus lalu lintas baik mobil maupun truk berjalan menuju ke arahnya.

Sontak video ini mengundang reaksi netizen. Banyak yang menyayangkan perilaku ibu pengendara tersebut karena membahayakan. Tidak sedikit yang berkelakar bahwa nyali ibu-ibu memang lebih besar saat berkendara.

Netizen yang lain juga mengungkapkan, tempat kejadian ini bukan di dalam tol karena berada di jalur masuk tol Belmera. Tetapi tetap menyayangkan mengapa ibu ini berkendara tidak sesuai kaidah dan melanggar peraturan.

Dari penelusuran Otomania, kasus motor masuk tol Belmera, Sumatera Utara bukan kali ini saja terjadi. Sudah ada beberapa kasus yang mencatat pelanggaran motor masuk ke tol yang menghubungkan Belawan, Medan dan Tanjung Morawa tersebut.

Sepeda motor dilarang masuk ke dalam tol karena memiliki potensi bahaya yang lebih besar. Motor tidak memiliki jalur terpisah sehingga riskan terjatuh atau kecelakaan karena kendaraan lain.

Seperti yang diatur dalam Undang-undang No 22 tahun 2009 mengenai lalu lintas, ibu pengendara motor ini dapat terkena pasal berlapis antara lain melanggar rambu dilarang masuk kawasan tol, melawan jalur yang seharusnya serta membonceng melebihi kapasitas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa