Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Siapkan 83 Unit Sepeda Motor Pengangkut BBM

Febri Ardani Saragih - Senin, 19 Juni 2017 | 15:34 WIB
Satgas BBM Pertamina
Stanly/Otomania
Satgas BBM Pertamina

Surabaya, Otomania.com – Pertamina bergerak “jemput bola” buat mengatasi sulitnya pemudik mendapatkan suplai Bahan Bakar Minyak (BBM) pada tahun ini. Selain mendirikan lebih banyak kios BBM, Pertamina juga mengerahkan lebih banyak unit operasional sepeda motor yang mengangkut BBM kemasan.

Baca: Begini Wujudnya Kios Pertamina di Jalur Mudik 

Adiatma Sardjito VP Corporate Communication Pertamina menjelaskan kepada Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com, Senin (19/6/2017), buat momen mudik tahun ini dikerahkan 83 unit motor. Semuanya berjaga di SPBU yang ada di Jalur Pantai Utara (Pantura).

“Jadi mereka akan menyisir jalan ke pusat kemacetan,” kata Adiatma.

Motor BBM Pertamina bakal beredar di sepanjang Pantura, mencari pemudik yang membutuhkan terutama di titik kemacetan. Cara ini lebih efektif sebab bikin pemudik tidak perlu mencari SPBU. BBM kemasan yang ditawarkan tidak bisa dibawa pemudik, melainkan dibeli untuk diisi langsung di tempat.

Adiatma menjelaskan motor BBM Pertamina tidak bisa menerima pesanan atau panggilan. “Motor itu kan hanya darurat, tidak bisa dipesan karena posisinya menyisir. Di semua posko kami sudah ada, mulai 18 Juni sampai puncak arus mudik pada 2 Juli,” jelas Adiatma. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa