Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelumas Ini Diklaim Ideal Buat "Mobil Murah"

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 17 Juni 2017 | 08:42 WIB
Pelumas Total meluncurkan pelumas Quartz 9000 Future GFS 0W-20
Otomania
Pelumas Total meluncurkan pelumas Quartz 9000 Future GFS 0W-20

Jakarta, Otomania.com – PT Total Oil Indonesia memperkenalkan pelumas terbaruya Total Quartz 9000 Future GFS 0W-20. Pelumas berteknologi sintesis ini diklain melindungi mesin secara maksimal dari keausan dan deposit.

Pelumas ini sesuai dengan mesin berukuran kecil yang menggunakan teknologi Start Stop serta mesin hibrida yang membutuhkan pelumas yang encer. Total mengungkapkan pelumas ini cocok untuk mobil murah (LCGC) yang memiliki mesin dengan kerapatan yang sangat minim.

“Para pengendara dapat meghemat penggunaan bahan bakar tanpa harus mengubah gaya berkendara mereka. Pelumas ini cocok untuk pengendaraan intens door to door, sporty, start up berulang, dalam kota, jalan tol dan lainnya,” ucap Emmanuel Dujeu, Managing Direktur Total Oil Indonesia saat perkenalan pelumas di Senayan, Jumat (16/6/2017).

Pelumas terbaru Total ini dibekali Age Resistance Technology (ART) yang memberikan ketahanan maksimal terhadap kerusakan pelumas dengan memperkuat struktur molekul, mencegah oksidasi pelumas serta melindungi mesin dari gesekan dan pembentukan endapan.

Dibandingkan dengan batas pengujian industri resmi, pelumas bersertifikasi API SN dan ILSAC GF5 ini memberikan perlindungan 64 persen lebih baik serta melindungi mesin dari endapan 18 persen lebih baik.

Pelumas yang rencananya dipasarkan mulai Agustus mendatang ini dapat ditemui di berbagai bengkel kerja sama Total, serta pom bensin Total di Jakarta Bandung. Meski belum mengeluarkan harga pasti untuk pelumas ini, Total memperkirakan pelumas ini dibanderol kurang dari Rp 170.000 per liter.

“Jadi kami berharap konsumen mobil LCGC atau mesin-mesin baru dapat memanfaatkan harga terjangkau pelumas ini. Jangan sampai beranggapan menggunakan “mobil murah” perawatan mesinnya ikut murahan dengan memilih pelumas dengan keenceran pelumas yang terlalu kental,” ucap Gandha Wiraraharja, VP Lubricant PT Total Oil Indonesia di kesempatan yang sama.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa