Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Enggan Bawa Skutik Petualang ke Indonesia

Aditya Maulana - Sabtu, 17 Juni 2017 | 03:41 WIB
Honda X-ADV
istimewa
Honda X-ADV

Jakarta, Otomania.com - Honda X-ADV merupakan skutik petualang yang sudah diluncurkan di Vietnam. Harganya dijual Rp 326 jutaan, atau dua kali lipat lebih mahal dari Jepang, yaitu hanya Rp 147,7 juta.

Menaggapi skutik yang punya transmisi dual clutch itu, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan banderolnya terlalu tinggi, lagi pula pasarnya kurang begitu besar di Indonesia.

"Kami masih lihat dulu pasarnya seperti apa, kami belum ada rencana masukan ke sini (Indonesia)," ujar Thomas di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Thomas menjelaskan, Honda khususnya AHM fokus memasarkan motor yang dibutuhkan konsumen saat ini. Lagi pula, kondisi ekonomi Indonesia sekarang kurang begitu bagus.

"Karena kami lihat juga harganya sangat tinggi, sama seperti Vultus yang pasarnya kecil, dan harganya mahal, jadi akan kurang diminati nantinya," kata dia.

Mengenai spesifikasi, skutik petualang ini dibekali mesin 745 cc segaris, dua silinder, berpendingin cairan. Jantung pacu itu mampu menghasilkan tenaga 54 ps pada 6.250 rpm dan torsi 68 Nm di 4.750 rpm.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa