Sebelum Mudik, Wajib Ganti Oli Mesin

Aditya Maulana - Selasa, 13 Juni 2017 | 08:25 WIB
Ilustrasi ganti oli atau pelumas mesin mobil
http://www.jupitergaragesheffield.co.uk
Ilustrasi ganti oli atau pelumas mesin mobil

Jakarta, Otomania.com - Bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran 2017 harus memastikan bahwa kendaraan bermotor dalam kondisi prima. Sebelum berangkat, diusahakan datang ke bengkel untuk mengecek semua komponen penting, termasuk mengganti oli mesin.

Mengganti pelumas, dijelaskan Bambang Budiyanto, Reaserch and Community Marketing Evalube Lubricants, cukup penting, karena perjalanan yang akan ditempuh berbeda dari biasanya.

Sehingga, kerja mesin baik itu sepeda motor atau mobil lebih berat. Oleh sebab itu, butuh pelumas yang baru sehingga performa mesin menjadi maksimal selama di perjalanan menuju ke kampung halaman.

"Pengguna motor atau mobil sama saja, wajib kalau ganti oli. Apalagi jarak tempuh mudiknya ratusan kilometer, dan selama di perjalanan pasti macet," kata Bambang di kawasan Jakarta Selatan, Senin (12/6/2017) malam.

Menurut dia, selain itu jangan lupa juga mengecek kondisi disekitar ruang pelumas. Pastikan juga tidak ada yang bocor, sehingga tidak akan menemukan masalah selama di perjalanan.

"Kalau sebelumnya ganti oli di bengkel, pasti akan terkontrol dengan baik. Jadi selama di perjalanan mudik tetap merasa aman dan nyaman," ucap dia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa