Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Gunakan Jasa Derek Gendong untuk Lebaran

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 8 Juni 2017 | 15:45 WIB
Ilustrasi. Layanan mobil derek kerap dijadikan andalan perusahaan asuransi untuk menyelamatkan pelanggannya.
GardaOto
Ilustrasi. Layanan mobil derek kerap dijadikan andalan perusahaan asuransi untuk menyelamatkan pelanggannya.

Jakarta, Otomania.comJasa derek gendong bisa jadi alternatif untuk kirim mobil ke kampung halaman selama musim mudik. Konsumen tidak akan bertemu dengan masalah macet di jalan dan bisa bepergian di kota kelahiran.

Bagi yang ingin memanfaatkan jasa ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Menurut Haris dari jasa towing Bhayong Bong, konsumen khusus di waktu-waktu mudik diharapkan dapat melakukan pemesanan pengiriman maksimal H-10.

“Maksimal, atau paling lambat, H-10 dari Lebaran. Kurang dari itu akan kesulitan dalam proses pengiriman,” ucap Haris saat dihubungi Otomania, Rabu (7/6/2017).

Pasalnya, waktu pengiriman akan terpengaruh dengan kondisi lalu lintas di sepanjang pulau Jawa. Ini jadi masalah untuk kota-kota seperti Semarang dan Surabaya yang jadi kota destinasi mudik.

Untuk pengiriman mendekati hari H, dapat dilakukan untuk tujuan yang lebih dekat seperti ke Bandung atau ke Garut. Selain itu semakin mendekati Lebaran maka harga akan semakin mahal.

“Pokoknya jangan dadakan minta kirimnya. Kesulitan di akses kalau semakin mendekati Lebaran. Tahun lalu saja bisa macet berjam-jam di Tegal,” ucap Haris.

Biaya pengiriman mobil dengan derek gendong mulai Rp 4 jutaan sampai Rp 7 jutaan. Kota-kota yang banyak jadi tujuan pengiriman selama Lebaran adalah kota-kota di Jawa Tengah sampai Jawa Timur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa