Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-hati Janji Palsu Diler Mitsubishi Soal MPV Baru

Febri Ardani Saragih - Kamis, 8 Juni 2017 | 08:25 WIB
MPV Mitsubishi tertangkap kamera di Jepang
Instagram
MPV Mitsubishi tertangkap kamera di Jepang

Jakarta, Otomania.com – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengetahui banyak diler yang sudah mulai menampung inden model baru MPV kecil 7-penumpang. Pihak MMKSI dalam posisi tidak melarang kelakuan diler, namun disarankan agar diler jangan terlalu banyak umbar janji yang bisa mengecewakan konsumen.

Direktur Marketing MMKSI Irwan Kuncoro menjelaskan, pihaknya belum membuka inden secara resmi. Selain itu juga dikatakan belum ada pengumuman resmi soal harga dan jadwal distribusi unit.

“Yang penting itu jangan janji berlebihan, misalnya mengatakan kapan distribusi unit karena semua memang belum diumumkan. Kami menghindari konsumen protes karena berlebihan janjinya,” kata Irwan di Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Setelah tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, versi konsep MPV itu, yang dinamai XM, dipamerkan di berbagai kota sepanjang tahun ini. Diler-diler setempat disebut sudah mulai mencari prospek konsumen.

Mitsubishi XM Concept yang akan jadi cikal bakal low MPV.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi XM Concept yang akan jadi cikal bakal low MPV.

Tidak bisa dihindari

Menurut Irwan aktivitas diler mencoba menjaring konsumen potensial tidak bisa dihindari sebab antsusias diler dan konsumen soal MPV kecil baru Mitsubishi tinggi. Aktivitas itu terasa makin gencar mendekati peluncurannya di GIIAS 2017.

“Enggak salah juga diler mulai prospek, buka inden, bahkan sampai ada yang booking fee. Cuma hati-hati, jangan sampai janji berlebihan,” kata Irwan.

Belum lama ini diketahui, versi produksi konsep XM bernama Expander. Namun sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi dari MMKSI. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa