Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedanya LMPV Mitsubishi Versi Produksi dengan Konsep

Setyo Adi Nugroho - Senin, 22 Mei 2017 | 12:13 WIB
MPV Mitsubishi tertangkap kamera di Jepang
Instagram
MPV Mitsubishi tertangkap kamera di Jepang

Jakarta, Otomania.com - Mitsubishi terlihat terus mempersiapkan kehadiran produk terbarunya yang berjenis MPV. Ini terlihat dari beberapa foto yang tersebar di jagat maya dimana Mitsubishi tengah melakukan tes pada mobil yang mengambil basis XM Concept tersebut di Jepang.

Dari foto yang terlihat ada beberapa bagian yang berubah dari mobil konsep. Paling pertama terlihat jelas adalah kaca spion. Dalam versi konsep, kaca spion menggunakan bentuk pipih atau seperti menggunakan kamera. Sedangkan pada gambar terakhir kaca spion berbentuk konvensional.

Memang, bagian kaca spion pada model konsep ini paling diragukan untuk menjadi produksi. Pasalnya produk yang akan menantang Avanza, Xenia dan Mobilio ini tentu harus memikirkan biaya produksi yang kompetitif sehingga masuk akal penggunaan kaca spion model konvensional ini.

Mitsubishi XM Concept
Febri Ardani/Otomania
Mitsubishi XM Concept

Kemudian yang kedua adalah desain pelek. Pada foto model produksi dengan stiker kamuflase tersebut, bagian yang paling jelas terlihat adalah pelek. LMPV tersebut menggunakan pelek model seperti kipas dengan finishing duo tone.

Pelek ini mengingatkan pada bentuk pelek All New Pajero Sport serta Outlander Sport yang juga menggunakan jenis pelek yang sama meski berbeda bentuk. Dari XM Concept sendiri perbedaannya tidak terlalu signifikan meski desain pelek mobil konsep lebih rumit dan berani dengan ukuran 18 inci. Untuk pelek ini kemungkinan masih bisa berubah mengingat pabrikan biasanya menggunakan produk dummy untuk uji coba.

Bagaimana, makin penasaran dengan LMPV Mitsubishi yang rencananya akan diproduksi di Indonesia ini? Kita tunggu saja peluncurannya yang diperkirakan akan hadir tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa