Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenali Titik Rawan Kecelakaan di Tol Solo-Kertosono

Aditya Maulana - Senin, 5 Juni 2017 | 16:42 WIB
Perlintasan di Jalan Tol Solo Kertosono (Soker) di Sragen, Jawa Tengah
Kontributor Surakarta, M Wismabrata
Perlintasan di Jalan Tol Solo Kertosono (Soker) di Sragen, Jawa Tengah

Jakarta, Otomania.com - Jalan Tol Solo-Kertosono, ruas Solo-Ngawi mulai dioperasikan sementara pada puncak arus mudik dan balik Lebaran 2017. Dihimbau kepada para pemudik yang ingin menggunakan jalan bebas hambatan itu, harus tetap bersikap hati-hati.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri seperti dikutip di laman NTMCPolri, Senin (5/6/2017), sudah melakukan peninjauan lokasi. Beberapa penggalan jalan kampung dinilai akan membahayakan pengendara.

"Alasannya karena overpass belum selesai dibangun, masih banyak kendaraan yang menyeberang di jalan tersebut," kata Ade.

Namun tidak perlu dikhawatirkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah sekitar agar selalu siaga dan menyiagakan Linmas di titik-titik tertentu.

Bahkan, aparat pengamanan lain akan ikut membantu di pos Ngasem, Klodran dan Kemiri. "Pengguna kendaraan harus mengikuti batas kecepatan sesuai dengan kondisi jalan," kata dia.

Jalan Tol Solo-Ngawi itu nantinya akan dibuka satu arah pada arus mudik dibuka ke arah Timur, dan ketika arus balik. Bisa digunakan oleh pemudik mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa