Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Mobil Paling Laris Disewa Selama Mudik Lebaran

Setyo Adi Nugroho - Senin, 5 Juni 2017 | 11:05 WIB
Sosor Rant Car yang berlokasi di Jalan Kalibata Raya Cililitan Kecil.
Ghulam
Sosor Rant Car yang berlokasi di Jalan Kalibata Raya Cililitan Kecil.

Jakarta, Otomania.com – Jasa sewa mobil jadi salah satu opsi untuk mudik ke kampung halaman. Calon pemudik yang hendak berlebaran, juga dapat memilih model sesuai selera.

Menurut Adi dari Abi Rental, model mobil yang paling banyak dipilih selama masa mudik adalah mobil multi guna atau multi purpose vehicle (MPV). Model mobil ini menawarkan ruang kabin luas untuk kebutuhan selama mudik Lebaran.

“Toyota Avanza, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga paling banyak dipilih. Di atas kertas paling banyak Avanza. Untuk model lebih besar lagi Toyota Innova,” ucap Adi saat dihubungi Otomania Minggu (4/6/2017).

Biaya penyewaan mobil MPV selama lebaran berkisar Rp 850.000 per hari dengan tenaga sopir. Untuk pilihan tanpa sopir dikenakan biaya Rp 550.000 per harinya.

Bagaimana dengan model lain? Selama musim mudik, model seperti sedan kurang diminati. Untuk model city car bahkan tidak ada peminat sama sekali.

“Kalau peminjaman untuk di dalam kota, masih ada model sedan dan city car. Untuk mudik ini tidak ada sama sekali mungkin karena modelnya tidak cocok untuk dibawa keluar kota,” ucap Adi.

Selain itu, bagi peminjam yang mengemudikan sendiri mobilnya lebih memilih untuk menyewa mobil dengan transmisi otomatis dari pada manual. Ini untuk mengakali kemungkinan berhadapan dengan kondisi kemacetan selama perjalanan mudik.

“Untuk transmisi manual buat Lebaran malah jarang dilirik. Paling pertama dicari pasti transmisi otomatis. Biaya sewa mobil dengan transmisi otomatis lebih mahal Rp 100.000 dari mobil dengan transmisi manual,” ucap Adi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa