Disiplin Berlalu Lintas dan Hargai Pengguna Jalan Lain

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 24 Mei 2017 | 17:44 WIB
Kampanye Tertib Lalu Lintas Otomania Gatel On The road bersama NTMC Polri
Otomania
Kampanye Tertib Lalu Lintas Otomania Gatel On The road bersama NTMC Polri

Jakarta, Otomania.com- Banyaknya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya membuat perhatian terhadap keselamatan semakin mendesak. Persitiwa kecelakaan sering bermula dari disiplin diri pengemudi kendaraan bermotor yang rendah serta perhatian pada lingkungan sekitar.

Untuk itu, Otomania.com menggaungkan kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (Gatel). Kampanya yang sudah dimuali sejak tahun lalu ini berfokus pada kesadaran disiplin para pengendara di jalan raya.

Mulai 22 Mei hingga 24 Mei, Otomania mengadakan kampanye Gatel di pertigaan Kalibata, Jakarta Timur. Kegiatan yang didukung oleh NTMC Polri dan Polda Metro Jaya ini sejalan dengan kampanye Tahun Keselamatan yang sedang diusung oleh lembaga kepolisian tersebut.

"Kenapa harus tertib berlalu lintas karena untuk keselamatan diri sendiri juga untuk pengguna jalan lainnya. Saling menghargai sesama pengguna jalan," ucap Bripda Aizha Nurlita dari NTMC Polri yang datang untuk mendukung kampanye ini.

Kampanye Tertib Lalu Lintas Otomania Gatel On The road bersama NTMC Polri
Otomania
Kampanye Tertib Lalu Lintas Otomania Gatel On The road bersama NTMC Polri

Disiplin berlalu lintas dapat dilakukan antara lain dengan berhenti di belakang garis stop, menggunakan helm serta sabuk keselamatan dengan baik dan benar serta mematuhi isyarat rambu lalu lintas. Ini akhirnya dapat menciptakan kondisi aman dan nyaman selama perjalanan.

"Kalau masalah macet sudah pasti dirasakan semua pengguna jalan. Tapi dengan kita berperilaku disiplin, maka kita akan menghargai pengguna jalan lainnya dan menimbulkan kenyamanan selama berada di jalan raya," ucap Bripda Yasinta Iga Mahesti dari NTMC Polri yang juga hadir pada kegiatan Gatel Otomania.

Kegiatan kampanye Gatel ini selain mengingatkan para pengendara yang melintas mengenai pentingnya keselamatan di jalan, juga membagikan stiker sebagai bukti dukungan para pengendara untuk terus berperilaku tertib di jalan raya. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa