Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Horizon Unlimited Indonesia Resmi Dibuka

Febri Ardani Saragih - Minggu, 21 Mei 2017 | 09:35 WIB
Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, mengikatkan topi adat Sapu Alang kepada peserta sebagai penanda sambutan baik atas dibukanya Horizon Unlimited Indonesia, pada Jumat (19/5/2017).
Horizon Unlimited Indonesia 2017
Wakil Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah, mengikatkan topi adat Sapu Alang kepada peserta sebagai penanda sambutan baik atas dibukanya Horizon Unlimited Indonesia, pada Jumat (19/5/2017).

Jakarta, Otomania.com Horizon Unlimited yang baru pertama kali digelar di Indonesia resmi dibuka, pada Jumat (19/5/2017). Acara kumpul biker petualang dunia di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini dibuka Wakil Bupati setempat H. Mahmud Abdullah.

Sebagai bukti sambutan baik, Mahmud mengikatkan topi adat Sapu Alang ke kepala para peserta Horizon Unlimited Indonesia (HUI) 2017. Mahmud mengatakan sangat bangga Sumbawa terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan HUI 2017.

“Saya mewakili rakyat dan pemerintahan daerah Sumbawa menyampaikan rasa terima kasih karena telah terpilih sebagai tuan rumah HUI,” katanya seperti tersiar di keterangan media.

Jeffry Polnaja, Ketua Penyelenggara HUI 2017 juga menyampaikan hal serupa. Dia berharap para peserta yang terhitung lebih dari 250 petualang asing dan lokal bisa menikmati keindahan alam Indonesia timur di bumi Sumbawa.

Kebanyakan petualang sudah tiba sehari sebelumnya. Sebagian dari mereka ada yang memilih menetap di penginapan, sebagian lagi berkemah di kawasan Pantai Kencana.

Di HUI 2017, para petualang bakal berbagi pengalaman keliling dunia. Beberapa nama yang bakal jadi pembicara yaitu Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere.

"Mereka yang hadir ke Horizons Unlimited adalah orang-orang dengan dedikasi tinggi yang mencintai petualangan dan sepeda motor. Mereka datang ke sini bukan untuk bermotor semata, tapi memaknai kehidupan melalui pengalaman yang didapat dari bermotor, dan mereka mendapatkan banyak cerita para legenda petualang dunia," kataJeffrey.

Horizon Unlimited (HU) merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa