Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"SIM Bocah", Cara Awal Anak Kenal Lalu Lintas di IIMS 2017

Febri Ardani Saragih - Rabu, 3 Mei 2017 | 21:25 WIB
Arena Road Safety for Children di hall C Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JiExpo Kemayoran buat sarana edukasi anak soal jalan raya.
Blue Bird
Arena Road Safety for Children di hall C Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JiExpo Kemayoran buat sarana edukasi anak soal jalan raya.

Jakarta, Otomania.com – Pelajaran tentang keselamatan berkendara bisa dimulai dari usia dini. Buat para orang tua yang ingin menambah edukasi jalan raya buat buah hati bisa mendatangi arena Road Safety for Children di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JiExpo Kemayoran.

Road Safety for Children yang terletak di hall C diinisiasi oleh TMC Polda Metro Jaya dengan perusahaan taksi terbesar di dalam negeri, Blue Bird. Tersedia taman lalu lintas di lokasi yang bisa digunakan anak untuk mendapatkan pengelaman mengemudi, jika mengikuti seluruh rambu yang ada maka anak bisa mendapatkan tiruan SIM A versi bocah.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk. Amalia Nasution mengatakan Road Safety for Children merupakan persembahan perusahaan buat memperingati ulang tahun ke-45. Memperkenalkan lalu lintas pada usia dini diharapkan bisa membantu membentuk karakter anak peduli keselamatan berkendara.

"Dalam kegiatan ini, kami mengenalkan rambu rambu, bagaimana cara mengendarai dan juga kelengkapan surat seperti SIM, dan surat kendaraan. Selain itu juga anak mengikuti arahan dari petugas, member edukasi kepada anak kecil agar tidak takut kepada polisi,” kata Amalia dalam keterangan resminya, Rabu (3/5/2017).

Road Safety for Children ditujukan untuk anak berusia 6 – 12 tahun. Sebelum bisa mengikutinya, orang tua harus mendaftarkan anaknya dulu dengan biaya Rp 20.000. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa