Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengembangan Aksesori Toyota Cuma 14 Bulan

Aditya Maulana - Minggu, 30 April 2017 | 16:05 WIB
Aksesori penunjang tampilan Heykers
Otomania/Setyo Adi
Aksesori penunjang tampilan Heykers

Jakarta, Otomania.com - Tim desain Toyota Astra Motor (TAM) sudah banyak menciptakan aksesori mobil. Bahkan, sejak 2006 berhasil mengembangkan sejumlah mobil untuk show model, seperti Agya Kojo, Yaris Heykers, Yaris Legian, hingga Veloz Tigre.

Divisi C&A Planning and Design Departemen TAM terus mengembangkan komponen atau aksesori lokal untuk beragam model. Tujuannya, agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Dalam melakukan pengembangan, dijelaskan Chief Designer TAM Donny Adhi Yuwono, membutuhkan waktu kurang lebih 14 bulan. "Proses dari awal sampai akhir kurang lebih selama itu untuk satu part," kata Donny di IIMS 2017, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/4/2017).

Berbeda dengan mengembangkan show model hingga ke produksi massal. Menurut Donny, prosesnya lebih panjang, karena tidak tentu dan harus menyesuaikan keinginan konsumen.

"Perlu memikirkan waktu dan persiapan produksinya juga. Jadi tidak bisa secepat mengembangkan aksesori," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa