Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harapan VW Rakit Mobil CKD di Indonesia Belum Pupus

Febri Ardani Saragih - Kamis, 27 April 2017 | 20:35 WIB
Robot di pabrik VW
Express.co.uk
Robot di pabrik VW

Jakarta, Otomania.com – Ombak besar yang menyambar Volkswagen AG terkait skandal emisi mesin diesel di berbagai negara sampai ke pesisir Indonesia. Akibatnya, investasi buat peralihan produksi Semi Knock Down (SKD) menjadi Completely Knock Down (CKD) di pabrik milik Grup Indomobil di Karawang, Jawa Barat, ditunda entah sampai kapan.

Meski sedang gantung, bukan berarti harapan CKD pupus. Andrew Nasuri, CEO Volkswagen-Audi Indonesia meyakinkan masih ada kemungkinan rencana investasi Volkswagen AG bakal dilakukan.

“Dari dulu sudah ada rencana bikin pabrik di sini, cuma karena memang Volkswagen ada skandal emisi itu jadi tertunda. Jadi mereka lagi selesaikan urusan, setelah itu sudah beres baru dibicarakan lagi,” kata Andrew saat ditemui di Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (27/4/2017).

Andrew bersihkeras investasi bukan batal, hanya saja masih menunggu kesiapan Volkswagen AG.

Rencana mendirikan pabrik mulai berhembus sejak kunjungan Christian Klinger, Head of Sales & Marketing and Member of Board of Management Volkswagen AG, ke Indonesia pada 2013. Volkswagen Indonesia sudah menghentikan operasi perakitan SKD di Cikampek untuk Touran, Golf, dan Caravelle, serta Audi A4 dan A6. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa