Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spesifikasi Mazda CX-5 Terbaru buat Indonesia

Aditya Maulana - Selasa, 25 April 2017 | 09:45 WIB
All New Mazda CX-5
carscoops.com
All New Mazda CX-5

Jakarta, Otomania.com - Model baru yang akan diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tahun ini bukan hanya Mazda CX-3. Namun, sport utility vehicle (SUV), CX-5 ikut meluncur dalam waktu dekat di pasar otomotif nasional.

Agen Pemegang Merek (APM) baru Mazda di Indonesia itu menegaskan bahwa peluncuran CX-5 generasi terbaru akan dilakukan usai Lebaran atau beberapa bulan ke depan.

Lantas, seperti apa spesifikasi untuk Indonesia? Menurut Dennis Hidayat Kurniadi, Sales Training Expert EMI, sudah pasti ada perbedaan dengan negara lain, sebab dibuat sesuai dengan kebutuhannya.

"Saya belum tahu seberapa banyak ubahannya, tetapi bisa dipastikan signifikan," kata Dennis saat berbincang dengan Otomania.com dalam acara test drive CX-3 di Bandung, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Baca: Jadwal Peluncuran Mazda CX-5 Terbaru

Kemungkinan, kata Dennis rasio kompresi bisa berubah dari 13:1 menjadi 14:1. Namun, belum terkonfirmasi karena dia juga harus menunggu keputusan prinsipal.

"Yang sudah pasti baru yaitu fitur yang ada di CX-3, yaitu G-Vectoring Control (GVC)," ucap dia.

Secara tampilan luar dan dalam, lanjut Dennis sudah pasti berubah total, sebab statusnya bukan facelift melainkan all new. "Jadi mungkin kalau desain eksterior dan interior sama seperti global, hanya ada penyesuaian fitur saja," kata Dennis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa