Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Tabung Radiator Suzuki GSX Ada di Bawah

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 20 April 2017 | 11:04 WIB
Posisi botol water coolant Suzuki GSX-R 150 jadi kelihatan jika fairing-nya dibuka
Febri Ardani/Otomania
Posisi botol water coolant Suzuki GSX-R 150 jadi kelihatan jika fairing-nya dibuka

Jakarta, Otomania.com – Ada yang cukup menarik perhatian pada GSX-S 150 saat Otomania gunakan pada perjalanan Jakarta Purwokerto beberapa hari lalu. Jika diperhatikan pada bagian fairing bawah motor sport ini menyimpan wadah reservoir untuk pendingin mesin.

Otomania sempat melihat wadah ini beberapa waktu lalu pada GSX-R 150 yang tengah dicopot fairingnya. Letaknya yang tidak biasa ini tentu mengundang tanya.

Dadan, Divisi Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang turut ikut bersama rombongan menjelaskan penempatan wadah reservoir itu termasuk dalam desain GSX 150 series. Tujuannya untuk membuat bentuk kendaraan semakin ramping.

“Letak reservoir tank untuk cairan pendingin mesin ada di bawah sebelah kiri. Ini semata-mata untuk membuat desain motor semakin ramping baik di GSX-R maupun GSX-S sama,” ucap Dadan beberapa waktu lalu.

Dadan membandingkan posisi tabung milik Inazuma yang berada di atas membuat bentuk motor sport tersebut besar di atas. Posisi tabung di bawah membuat lebar GSX-R hanya 700 mm dan GSX-S 745 mm.

Posisi di bawah tentu mengkhawatirkan karena dekat dengan aspal. Oleh karena itu Suzuki memberikan pelindung berupa besi serta pemasangan fairing dan undercowl tadi. Selain itu ukuran ground clearance GSX-R 160 mm dan GSX-S 155 mm aman melintasi beragam kontur jalan.

Botol water coolant Suzuki GSX-R 150 jadi terlihat jika fairing-nya dibuka.
Febri Ardani/Otomania
Botol water coolant Suzuki GSX-R 150 jadi terlihat jika fairing-nya dibuka.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa