Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Antusias dengan Euro IV

Febri Ardani Saragih - Senin, 10 April 2017 | 13:48 WIB
BMW i8
Febri Ardani/Otomania
BMW i8

Jakarta, Otomania.com – BMW Group Indonesia, pemegang merek BMW dan Mini di Indonesia, menyambut antusias peralihan Euro II ke Euro IV. Cara itu dirasa membuka pintu agar lebih banyak teknologi canggih masuk ke dalam negeri.

Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania, menjelaskan, perusahaan sangat mendukung arahan dari Peraturan Menteri yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terkait emisi gas buang kendaraan.

“KLHK tentu sudah melakukan riset mendalam, jadi sudah ada analisanya berapa biaya yang dikeluarkan tetapi akan efisien kalau dilihat ke dampak lingkungan. Menurut pandangan BMW Group Indonesia, dengan regulasi ini memungkinkan adanya perkembangan di industri otomotif terutama di segmen premium,” kata  Jodie di Jakarta, Rabu (6/4/2017).

Regulasi Euro IV tertuang dalam PP KLHK P.20/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O. Buat mesin bensin, Euro IV berlaku pada September 2018 sedangkan mesin diesel pada 2021.

Menurut Jodie kendaraan premium bakal semakin banyak pilihannya ketika Euro IV berlaku. Itu artinya varian kendaraan premium bisa memenuhi beragam kebutuhan masyarakat. Hal itu bagus untuk perkembangan pemain segmen premium.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa