Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duo Yamaha Absolut pada GP Argentina 2017

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 10 April 2017 | 03:22 WIB
Maverick Vinales.
Crash.net
Maverick Vinales.

Termas de Rio Hondo, Otomania.com – Seri kedua ajang balap MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (10/4/2017) dikuasai Maverick Vinales, di mana jadi yang tercepat. Meski harus memulai balap dari posisi keenam, Vinales berhasil merangsek ke posisi pertama setelah Marquez jatuh di lap ketiga.

Hasil ini membuat Vinales berhasil mempertahankan prestasinya berada di tempat terdepan sejak tes pra-musim, dan seri pertama di GP Qatar pekan lalu. Memacu Yamaha YZF-M1 2017 sepanjang 25 lap, Vinales mencatatkan waktu 41 menit 45,060 detik.

Sementara di posisi kedua menjadi milik rekan satu timnya, Valentino Rossi yang di awal balap berada di posisi ketujuh, persis di belakang Vinales. Meski masih meragukan tunggangannya terutama di bagian depan, Rossi akhirnya selamat.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo, Jumat (7/4/2017).

Membuntuti Rossi ada Cal Crutchlow dari tim LCR Honda, yang harus kehilangan posisi keduanya setelah disalip Rossi di sisa empat lap terakhir. Dirinya berhasil mencatatkan waktu 41 menit 48,814 detik, sepanjang 25 lap.

Kemudian pada posisi keempat dan kelima, ditempati oleh Alvaro Bautista dari Aspar Team dan Johan Zarco dari Monster Yamaha Tech 3. Seri kedua ini menjadi hari sial bagi tim Honda dan Ducati, yang harus kehilangan dua pebalapnya karena jatuh, dan merelakan podium dikuasai oleh duo Yamaha.

Hasil Balap MogoGP Argentina 2017.
MotoGP.com
Hasil Balap MogoGP Argentina 2017.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa