Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit MotoGP di Lombok Sudah Dapat Izin dari Jokowi

Aditya Maulana - Rabu, 5 April 2017 | 17:45 WIB
Para pebalap MotoGP memacu motor mereka pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).
ROBERT MICHAEL/AFP PHOTO
Para pebalap MotoGP memacu motor mereka pada balapan GP Jerman di Sachsenring, Minggu (17/7/2016).

Jakarta, Otomania.com - Kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dibangun menjadi kawasan wisata. Namun, di dalam area seluas 12 hektar itu ikut berdiri Sirkuit bertaraf internasional, sehingga bisa menggelar MotoGP.

Bahkan, siap didesain oleh arsitek kawakan seperti Hermann Tilke yang sudah terbiasa membuat desain Sirkuit untuk MotoGP di dunia.

Rencana pembangunan tersebut sudah mendapatkan restu dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Jokowi ikut hadir dalam proses tanda tangan perjanjian dengan investor asal Perancis, France's Vinci Construction.

"Sebenarnya lain tempat tetapi sama-sama di Perancis waktu itu. Pak Presiden pun ikut memberikan apresiasi kepada kami," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer saat dihubungi Otomania.com, Selasa (4/4/2017) malam.

Selain Jokowi, pihak ITDC juga sudah mengantongi restu dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), hingga Kementerian Pariwisata. Bahkan, dalam waktu dekat akan minta persetujuan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Kalau IMI sudah bertemu langsung dengan ketua umumnya, sedangkan Menteri Pariwisata mendukung karena bagus dari sisi pariwisata, dan kita akan berkunjung ke Kemenpora untuk menjalin kerja sama dan izin," ujar Abdulbar.

Pertemuan dengan Menpora, kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto seharusnya dijadwalkan, Selasa (4/4/2017) sore, tetapi dibatalkan.

"Diundur, belum tahu jadinya kapan dari pihak Lombok atau investor akan bertemu dengan kita," kata Gatot kepada Otomania.com, Selasa (4/4/2017) malam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa