Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Siapkan Satu SUV Baru untuk Indonesia.

Aditya Maulana - Sabtu, 25 Maret 2017 | 07:02 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross menjadi salah satu yang ditunggu di Geneva Motor Show 2017.
Mitsubishi Motors
Mitsubishi Eclipse Cross menjadi salah satu yang ditunggu di Geneva Motor Show 2017.


Jakarta, Otomania.com
- Small MPV Mitsubishi siap  meluncur Agustus 2017 bertepatan dengan ajang GIIAS di ICE, BSD, Tangerang. Calon MPV "sejuta umat" Mitsubishi itu diharapkan bisa mendongkrak penjualan mulai tahun ini.

Sejak peluncuran (Agustus 2017) hingga akhir fiskal 2017 (Maret 2018) calon jagoan Mitsubishi ini diharapkan bisa menyumbangkan penjualan 21.000 unit. Bahkan, Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo percaya dapat bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Meski baru menjabat sebagai Presdir MMKSI, pria asal Jepang itu sudah membocorkan rencana menengah hingga jangka panjang. Targetnya, yaitu memperkuat segmen sport utility vehicle (SUV).

Mitsubishi XM Concept
Istimewa
Mitsubishi XM Concept

"Pasar itu yang akan berkembang di masa mendatang," ucap Kondo di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (23/3/2017) malam.

Citra Mitsubishi pada SUV, dikatakan Kondo cukup kuat. Bahkan, ke depan bisa semakin banyak model SUV yang dijual secara global, termasuk di Indonesia. "Ini tantangan baru, satu produk yang akan ditambahkan dalam jangka menengah atau panjang," ucap dia.

Namun, dia belum mau memberikan informasi terlalu dalam soal rencana itu. Alasannya, masih terlalu dini dan sekarang fokus di kendaraan multi guna bawah. Meskipun demikian, ada spekulasi menyatakan SUV baru ini tak lain, adalah Eclipse Cross yang baru saja dipamerkan di Geneva Motor Show, Maret lalu.

SUV kompak ini merupakan model pengganti Outlander Sport yang usianya memang sudah tak muda lagi dan butuh suksesor. Eclipse Cross merupakan model global dan besar kemungkinannya bakal dipasarkan juga ke Indonesia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa