Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Hidupkan Smash, Ini Spesifikasinya

Febri Ardani Saragih - Kamis, 23 Maret 2017 | 07:45 WIB
Suzuki New Smash FI 2017
Suzuki Indomobil Sales (SIS)
Suzuki New Smash FI 2017

Jakarta, Otomania.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah mengambil sikap, bebek Suzuki Smash dijual lagi mulai tahun ini setelah sempat berhenti diproduksi pada 2015. Walau jadi kejutan, namun sebenarnya tidak ada sesuatu yang spesial jika diamati dari spesifikasi.

Berdasarkan data diri New Smash FI dari keterangan resmi SIS, Rabu (22/3/2017), mesin sama seperti sebelumnya, 113cc, 1-silinder, berpendingin udara dengan sistem bahan bakar injeksi.

Bebek kelas ini merupakan sepeda motor pekerja keras. Sarana Smash terbaru buat mendukung itu, yakni suspensi telescopic pada bagian depan dan pegas ulir ganda di belakang.

Penahan laju mengandalkan rem cakram di depan, sedangkan di belakang masih dipercayakan pada tipe tromol. Makin fungsional lagi sebab jarak terendah bodi dengan tanah 14,5 cm.

Smash punya dimensi ringkas, yakni panjang 1.910 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.085 mm. Total bobotnya 93 kg, poin ini cukup penting untuk menambah performa keseluruhan. Detail spesifikasi lainnya, bagasi 8 L, kapasitas tangki 3,7 liter, serta ukuran ban depan 70/90 dan belakang 80/90.

Perbedaan New Smash FI produksi 2017 dibanding sebelumnya hanya terletak pada bodi yaitu bagian stiker. Ada tiga pilihan warna, yakni yaitu Pearl Frash Green – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black, dan Titan Black.

New Smash FI 2017 tersedia dua pilihan pelek, yaitu SR (pelek casting) yang dijual Rp 13,65 juta dan R (pelek jari-jari) seharga Rp 12,85 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa