Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Skutik Paling "Hot" di Pasar Motor Bekas

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 11 Maret 2017 | 08:02 WIB
Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImur
Setyo Adi/Otomania
Sepeda motor bekas di Condet Jakarta TImur

Jakarta, Otomania.com – Pasar sepeda motor bekas (mokas) kembali dilirik sebagai alternatif mendapatkan motor idaman. Model yang masih menjadi kekuatan jualan para pedagang adalah skutik.

Seperti informasi yang didapat Otomania.com saat menelusuri beberapa diler mokas di Jakarta Timur dan Barat. Mereka mengungkapkan model skutik masih menjadi pilihan calon konsumen.

“Setelah harga OTR di diler motor baru naik, banyak calon konsumen mencari ke diler mokas. Tentu mereka berharap mendapat harga yang lebih murah. Kebanyakan mencari yang berusia muda dengan tahun pembuatan 2015 dan 2016,” ucap Lia dari Mandala Motor, Pondok Bambu, Jumat (10/3/2017).

Menurut Lia, model yang dicari paling banyak adalah Honda Vario dan BeAT. Keduanya dibanderol mulai Rp 11 jutaan tergantung model.

“Bantuan dari perusahaan pembiayaan juga jadi faktor keduanya dilirik. Konsumen mencari yang memiliki uang muka termurah lebih dulu,” ucap Lia.

Dari merek lain, skutik Yamaha Nmax juga menjadi model yang banyak dicari. Sayangnya stok barang tidak mudah didapatkan.

“Kalau ada pasti cepat lakunya, paling lama seminggu ada di diler. Orang cari karena nyamannya,” ucap Husin dari HE Motor, Rawa Belong di kesempatan yang berbeda.

Model lain dari Yamaha yang banyak dicari adalah Mio series. Modelnya yang banyak membuat harga skutik ini cukup bersahabat dengan kantong. Model yang diincar mulai tahun 2014 ke atas.

“Nmax dilepas Rp 18 jutaan. Kalau Mio mulai Rp 9 jutaan ada, tergantung tahun,” ucap Husin.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa